YouTube Luncurkan Desain Aplikasi Baru

YouTube Luncurkan Desain Aplikasi Baru
CALIFORNIA - Development team meluncurkan tampilan antarmuka baru pada platform Xbox One serta set-top-box. Tidak hanya itu, pemilik televisi pintar dan device streaming lainnya juga bisa menemukan tampilan baru dari aplikasi YouTube.

Dilansir dari Digitaltrends, Jumat (15/8/2014), blog YouTube resmi mengungkapkan bahwa perusahaan melakukan desain ulang atau redesign yang serupa dengan antarmuka mobile pada iOS dan Android. 

Pengguna perangkat mobile yang biasa menggunakan aplikasi YouTube dipastikan familiar dengan tampilan YouTube pada layar yang lebih besar. Pengguna bisa melakukan sign in pada akun Google dan menemukan 'What to Watch' serta daftar 'Subscriptions' dan video yang direkomendasikan.

YouTube menyuguhkan video yang direkomendasi terkait apa yang disukai oleh pengguna. Misalnya, mereka yang me-like video kuliner atau cara memasak dan membuat makanan, maka YouTube akan menampilkan video yang berkaitan itu.

Desain tersebut berbasis HTML5. Pengguna bisa melakukan pairing perangkat mobile dengan tampilan antarmuka baru ini untuk mencari dan memilih video. Smartphone atau tablet bisa difungsikan sebagai kontrol jarak jauh (remote control). (ahl)