Pelajar Nekad Curi Motor

Curi Motor
Jombang (beritajatim.com) - Seorang pelajar berinisial MAR (17), warga Desa Ngudirejo, Kecamatan Diwek dibekuk polisi. MAR diduga nekat mencuri sepeda motor milik temannya. Dari pelajar kelas III sebuah SMK di Jombang ini petugas menyita barang bukti satu unit motor Satria nopol S 3864 YO.

"Tersangka berhasil diamankan anggota unit Resmob di rumahnya. Karena tersangka masih pelajar, kasusnya langsung ditangani unit PPA (Pelayanan Perempuan dan Anak, red)," ujar Kasatreskrim Polres Jombang, AKP Harianto Rantesalu, Selasa (9/12/2014).

Dia menjelaskan, penangkapan tersangka berawal dari adanya laporan korban, Alan Sunaryo (16), pelajar, warga Megaluh, pekan lalu. Sebelumnya, korban datang ke sekolahnya dengan mengendarai motor. Namun mendekati sekolah, korban mampir di sebuah warung yang tak jauh dari sekolahnya. Korban memarkirkan motornya disamping warung dan segera masuk ke sekolah.

Sepulang sekolah, korban seketika kaget. Pasalnya, motor miliknya sudah tak ada lagi di tempat semula. Sadar telah menjadi korban kejahatan, korban akhirnya melapor ke polisi. Penyelidikan kemudian dilakukan. Nah dari keterangan saksi-saksi di sekitar lokasi kejadian, diperoleh informasi bahwa pelakunya adalah MAR.

"Selain itu kami juga mendapatkan informasi adanya transaksi jual beli motor dengan harga yang cukup murah. Diselidiki, ternyata motor tersebut tak lain adalah motor milik korban. Akhirnya, kami segera mengamankan barang bukti serti membekuk pelaku," pungkasnya.