Masuk Kerja, Banyak PNS Pemkab Jombang Terlambat

Masuk Kerja, Banyak PNS Pemkab Jombang Terlambat
Jombang - Belasan PNS (Pegawai Negeri Sipil) Pemkab Jombang terlambat masuk kerja usai libur panjang Lebaran, Senin (4/8/2014). Mereka kemudian diapelkan secara khusus dan diberi pengarahan oleh Bupati Nyono Suharli Wihandoko. Bupati mengancam akan memberikan sanksi khusus bagi belasan PNS yang terlambat tersebut.

Awalnya, sejumlah petugas Satpol PP berjaga di pintu gerbang pemkab. Begitu suasana sepi, pintu gerbang tersebut langsung ditutup. Nah, saat itulah terlihat sejumlah PNS berlarian karena terlambat. Mereka kemudian digiring oleh Satpol PP untuk ditempatkan di barisan tertentu. Tidak cukup sampai disitu, Satpol PP juga menyisir area parkiran untuk mencari PNS yang bersembunyi.

Walhasil, sejumlah PNS yang sedang sembunyi di parkiran langsung digelandang. Lagi-lagi mereka diapelkan di barisan para PNS yang terlambat. Praktis, belasan PNS tersebut jadi ajang tontotan ratusan pegawai lainnya. "Hari ini ada belasan PNS yang terlambat. Mereka akan kita beri sanksi sesuai aturan," kata Bupati Nyono Suharli.

Nyono menambahkan, usai menggelar apel, pihaknya juga membentuk tiga tim untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah). "Dengan begitu, kita akan mengetahui berapa PNS yang mangkir di hari pertama kerja ini," kata Nyono menegaskan. (beritajatim.com)