Curi Kotak Amal, Pria Pengangguran Dibekuk

Curi Kotak Amal, Pria Pengangguran DibekukJombang - M Effendi (22), pria pengangguran asal Desa Pondok Agung, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang nekat mencuri kotak amal di Musala Nurul

"Pelaku menjalankan aksinya usai salat magrib petang kemarin. Saat hendak membawa kotak amal, warga memergoki dan kemudian menangkapnya," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang AKP Lely Bahtiar, Rabu (6/8/2014).

Lely menjelaskan, kejadian itu bermula saat Effendi mampir ke Musala Nurul Huda menjelang magrib. Layaknya sedang perjalanan jauh, Effendi berpura-pura salat. Namun saat kondisi sepi, pelaku mulai beraksi. Dia mendekati kotak amal sembari membawa paku berukuran kecil. Nah, dengan paku tersebut pelaku mengeluarkan uang yang ada di dalam kotak amal.

Effendi tidak sadar, saat asyik menjakankan aksinya itu ada beberapa jamaah yang mengetahui. Selanjutnya, mereka beramai-ramai menangkap pelaku. Selanjutnya, Effendi berikut barang bukti diserahkan ke polisi. "Selain menangkap pelaku, kami juga menyita barang bukti diantaranya uang sebesar Rp 277.500 serta 2 buah paku warna kuning dan hitam," pungkas Lely (beritajatim.com)
Huda Desa Pundong, Kecamatan Diwek, Jombang. Namun, belum sempat membawa kabur kotak amal, Effendi sudah ketahuan warga. Ia kemudian dilaporkan ke polisi karena perbuatannya.