Beberapa Manfaat Mengonsumsi Mangga Muda

manfaat mangga mudaMangga adalah salah satu buah tropis yang paling terkenal. Walaupun belum terlalu matang sempurna, ternyata mangga muda juga disukai oleh banyak orang.

Berikut adalah manfaat menyehatkan dari mengonsumsi mangga muda seperti dilansir dari magforwomen.com

Kaya akan vitamin C
Mangga muda kaya akan vitamin C yang dapat memenuhi kebutuhan kalsium Anda sehingga membuat tulang menjadi lebih kuat. Selain itu vitamin C dapat membantu tubuh melawan peradangan dan bermanfaat untuk memproduksi sel-sel darah baru.

Baik untuk mengurangi morning sickness
Ternyata mangga muda dapat mengurangi intensitas dan meminimalkan frekuensi morning sickness. Itulah sebab kenapa banyak wanita muda yang mengonsumsi mangga muda.

Obat untuk gangguan pencernaan dan sembelit
Jika perut Anda terasa tidak nyaman akibat terlalu banyak gas dan juga sembelit, konsumsilah mangga muda. Buah ini tinggi akan alkali yang dapat membantu dalam mengobati sembelit. Selain itu, Anda dapat meningkatkan kesehatan pencernaan Anda dengan mengonsumsi campuran mangga muda dengan madu dan garam.

Baik untuk kesehatan hati
Kandungan zat besi yang ada di dalam mangga muda mampu membuat hati Anda tetap sehat. Selain itu dapat membersihkan usus dari infeksi bakteri.

Meningkatkan daya tahan tubuh
Mangga muda akan meningkatkan imunitas tubuh terhadap gangguan berbagai macam penyakit seperti TBC, anemia, kolera, diare, hingga kanker.

Mangga muda dapat menjadi alternatif makanan sehat bagi Anda. Namun ingatlah untuk tetap mengonsumsinya dengan jumlah yang wajar. (Merdeka.com)