Dapat email dari FBI? Jangan Panik!

Pernahkah diantara kalian mendapatkan sebuah email yang mengatas namakan FBI, Subject "Anda Mengunjungi Website Ilegal" atau bahkan dengan subjek "Anda terkait dengan jaringan teroris....!!"
Kurang lebihnya seperti dibawah ini :

Subjek : "You Visit Illegal website"
Isi pesan : 
Dear Sir/Madam,
We have logged your IP address on more than 40 illegal Websites. Important: Please answer our questions! The list of questions are attached.

Lampiran : attachment list.zip

Pesan diatas kurang lebihnya yaitu : Bahwa fbi merekam aktivitas IP address anda telah mengunjungi lebih dari 40 situs ilegal, dan anda diminta menjawab pertanyaan yang ada di file.zip lampiran tersebut.

Pesan email tersebut terdapat sebuah lampiran file ketika lampiran file tersebut diklik, maka System kemanan internet yaitu Norton Anti virus akan bekerja dan memeperingatkan bahwa isi dari lampiran tersebut adalah "Virus/Spyware", Nah Jika suatau waktu anda menerima email seperti diatas jangan panik sebaiknya abaikan saja dan segeralah hapus email tersebut, jika anda sendiri tidak merasa terkait dengan email yang dimaksud karena FBI tidak akan mengirim sebuah pesan email yang tak resmi FBI tidak ada hubungannya dengan hal ini. Saya sendiri pernah menerimanya karena cemas juga, akhirnya saya cari informasi dan mengunjungi situs resmi fbi.gov, dan akhirnya menemukan jawabannya bahwa Email tersebut adalah HOAX.

Jadi kesimpulannya :
-Hati-hati jika anda menerima email yang intinya "You_visit_illegal_websites".
-Jangan sekali-kali membuka Lampiran/attachment-nya. bisa jadi masalah gan kalau sampai kebuka!!!
Mungkin adan ingin memberi tahukan kepada teman-teman anda agar waspada terhadap hal ini, anda bisa memberitahu teman anda melalui tombol share Facebook atau, jika anda mempunyai blog bisa mempublikasikan ulang Artikel ini.

Sumber : U-sup blog