Cara Mengobati Gusi Bengkak Dengan Cepat

Gusi yang bengkak tidak bisa diremehkan, terasa menyakitkan dan bikin badmood. Gusi yang bermasalah, kalau dipakai mengunyah rasanya tuh sakit banget. Nafsu makan jadi terganggu, terpaksa makan bubur atau makanan yang lembut. Kepala pun bisa terasa berdenyut-denyut karena sakitnya.

Apa Penyebab Gusi Bengkak?

Gigi yang berlubang

Pada Gigi yang berlubang karena kuman dapat juga merambah hingga gusi dan akan menyebabkan pembengkakan pada gusi.

Menumpuknya Karang atau Plang di Gigi

Pada umumnya, gusi bengkak disebabkan karena plak (sisa-sisa dari makanan yang lama tertinggal dan tidak segera dibersihkan. Sisa makanan yang tidak segera dibersihkan ini lama-lama akan menumpuk dan menyebabkan karang gigi yang akan mengakibatkan gusi membengkak. Air liur yang mengandung mineral akan membantu sisa-sisa makanan tadi jadi mengeras dan karang gigi yang terbentuk pun menjadi keras atau sedimentasi.

Terjangkit Virus atau Jamur

Saat kamu tidak menjaga kebersihan dari apa yang kamu makan, mungkin juga kamu akan memasukkan virus atau jamur ke dalam mulutmu dan menyebabkan gusi dan gigi bengkak.

Gingivitis

Gingivitis adalah menumpuknya plak pada gusi yang terakumulasi dalam jumlah besar dan lama yang akan menyebabkan inflamasi. Gingivitis juga adalah penyakit pada gusi.

Pemasangan Aksesori yang Tidak Pas (Tidak Nyaman) pada Gigi
Pemasangan gigi palsu atau behel yang tidak sesuai (tidak nyaman) pada gusi,juga bisa menyebabkan gusi bengkak. Jika kamu mengalami gusi bengkak dan ingin segera sembuh, cobalah cara mengobati gusi bengkak sendiri yang aman dan efektif.
Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami

1. Garam
Garam sudah menjadi rahasia umum dan biasa digunakan untuk masalah kesehatan pada gigi. Kamu dapat menggunakan Garam sebagai cara mengobati gusi gigi yang mujarab. Kadar Sodiumnya yang tinggi dapat membasmi bakteri penyebab plak atau karang gigi. Garam mampu dimanfaatkan sebagai antiseptic alami untuk menghilangkan bau dan menjaga kesehatan pada mulutmu.

Selengkapnya.....