Google perkenalkan Nexus 6, Nexus 9 dan Nexus Player

Google perkenalkan Nexus 6, Nexus 9 dan Nexus Player
Merdeka.com - Selain merilis nama resmi dari Android L yaitu Android 5.0 Lolipop, Google juga perkenalkan produk-produk baru mereka lainnya.

Dalam tulisan yang tertulis di blog resmi Google (15/10), perusahaan raksasa satu ini tidak hanya meluncurkan nama Android 5.0 Lolipop saja, namun juga memperkenalkan Nexus 6, Nexus 9 dan Nexus Player, ke publik.

Untuk Nexus 6, Google bekerja sama dengan mantan perusahaan yang pernah diakuisisinya dahulu yaitu Motorola. Perangkat tersebut menggunakan casing yang terbuat dari aluminium dengan layar berukuran 6 inci Quad HD dan kamera bagian belakang yang miliki resolusi sebesar 13MP.

Sedangkan untuk Nexus 9, dalam menciptakannya, Google bekerja sama dengan HTC. Nexus 9 dilengkapi dengan layar berukuran 8,9 inci yang nyaman ketika harus dipegang dan dioperasikan dengan satu tangan saja.

Nexus Player adalah perangkat elektronik hasil dari kolaborasi antara Google dan ASUS. Perangkat satu ini adalah gadget pertama yang dapat menjalankan Android TV dan juga dapat digunakan sebagai perangkat game berbasis Android.

Pre-order untuk Nexus 9 dan Nexus Player dibuka mulai tanggal 17 Oktober 2014 dan diluncurkan secara resmi pada tanggal 03 November 2014. Sedangkan Nexus 6 akan hadir pertama kali dengan format sama yaitu pre-order pada tanggal 29 Oktober 2014 dan diluncurkan resmi pada bulan November.