Siswa SD Gongseng 1 Kesurupan

JOMBANG - Perilaku belasan murid SDN Gongseng 1 Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang bertingkah aneh. Saat kesurupan mereka ada yang melata seperti ular, melompat-lompat ala pocong, serta berjalan dan memanjat mirip monyet. Belasan murid SD itu juga berlarian sembari berteriak histeris. Kondisi itu berlangsung hingga sekitar 15 menit.
Siswa SD Gongseng 1 Kesurupan, blogger kudu

Sejumlah guru hanya bisa melihat, begitu juga warga yang ada di sekitar sekolah. Namun beruntung, beberapa 'orang pintar' yang didatangkan sekolah langsung beraksi. Mereka memegangi bocah yang kesurupan tersebut sembari membacakan mantra. Masih tidak mempan, paranormal tersebut kemudian menuangkan minyak wangi dari botol ukuran kecil dan diusapkan ke kepala bocah SD.

Sejurus kemudian belasan murid SDN Gongseng itu lunglai. Mereka kemudian dibawa ke bawah pohon mangga yang ada di halaman sekolah. "Kesurupan ini secara otomatis menganggu kegiatan belajar-mengajar," kata Mashudi, Kepala SDN Gongseng 1 usai menenangkan muridnya, Rabu (12/3/2014).

Mashudi menjelaskan, kesurupan yang mendera murid-muridnya berlangsung selama tiga hari, yakni Senin, Selasa, hingga Rabu ini. Semua itu berawal ketika dilangsungkan kegiatan belajar mengajar di kelas IV.

Sekitar pukul 11.00 WIB, tiba-tiba seorang murid bernama Roihul Hulam menjerit histeris disertai kejang-kejang. Matanya juga melotot seolah hendak copot.

Guru yang sedang mengajar berusaha menanangkan, namun justru ada murid lainnya yang mengalami gejala keseruapan serupa. Nah, kondisi tersebut berlangsung selama tiga hari berturut-turut dengan korban bergiliran. "Jumlah yang kesurupan mencapai 12 orang," katanya.

Sejak tiga hari itu pula, pihak sekolah mendatangkan 'orang pintar' yang bernama Mbah Lembang. "Mulai Senin hingga sekarang sekolah ini dijaga orang pintar agar kesurupan tidak meluas," ujar Mashudi lagi.

sumber : beritajatim.com