Benarkah Jenis Kelamin Manusia Ada Lima?

spg cantik, spg seksi, spg hot, spg bugil
Ilustrasi
Pada umumnya, seseorang teridentifikasi sebagai laki-laki atau perempuan. Namun, temuan para pakar psikologi yang meneliti pemahaman Bugis tentang jenis kelamin menyebutkan bahwa ada lima jenis kelamin yang membedakan setiap orang.

Menurut Margaretha M.Sc, dosen psikologi Unair, manusia memiliki salah satu dari lima kepribadian ini. Pertama, jenis kelamin laki-laki. Jenis ini adalah orang yang memiliki jiwa tangguh dan keras dalam kehidupannya dan memiliki alat kelamin yang disebut penis.

Kedua, Perempuan, yaitu mereka yang memiliki kepribadian lembut dan penuh kasih sayang. Kelamin mereka umumnya disebut vagina. Ketiga, Laki-laki yang berada di tubuh perempuan. Jenis ini bukan yang dimaksud 'banci' dalam pemahaman umum. Orang-orang ini memiliki alat kelamin perempuan namun disertai watak dan perangai keras layaknya seorang lelaki. Perempuan jenis ini sangat senang menerima tantangan orang lain dan tidak mudah ditaklukkan.

Selanjutnya adalah perempuan di tubuh laki-laki. Mereka adalah para lelaki yang memiliki sifat lemah lembut, kasih sayang, dan umumnya lemah (kurang bertenaga, lemah, tidak keras) dan tidak menyukai tantangan.

Terakhir adalah termasuk orang dengan anugrah terbesar dalam hidupnya, menurut dosen cantik ini. "Jenis ini bisa menempatkan diri untuk menjadi laki-laki dengan prinsip kuat dan disertai kasih sayang. Inilah anugrah terbesar Tuhan," tuturnya (beritajatim.com)