Air Terjun Dlundung

eastjava.com- Air Terjun Dlundung ini berada di kaki gunung Welirang dan berada di kawasan hutan lindung seluas 1600 hektar miliki Perhutani KPH Pasuruan, kab. Mojokerto.
Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 50-60 meter dengan Luas kawasan air terjun ini sekitar 4,5 hektar, dan berada di ketinggian 760 m dari permukaan laut. Lokasi air terjun ini tidak begitu ramai, karena akses menuju air terjun terbilang cukup jauh. Walaupun demikian, bila sampai di lokasi air terjun, pengunjung akan mendapati suasana yang sejuk dan indah. Nuansa khas pegunungan begitu terasa, udara yang sejuk, hijaunya suasana hutan, gemericik air yang jerni dan kicauan burung.
Berbeda dengan air terjun yang lain, saat pengunjung memasuki kawasan air terjun Dlundung, kendaraan bisa langsung diparkir di depan air terjun. Air terjun ini berjarak 45 Km dari kota Malang atau 60 Km dari Surabaya.
Akses untuk menuju air terjun ini tidak sulit, walaupun jauh. Bila diakses dari Surabaya, bisa melewati Pandaan, arah ke Trawas dengan jarak tempuh 45 menit.