Cerita Jokowi berani tidur di kamar Bung Karno

Cerita Jokowi berani tidur di kamar Bung Karno
MERDEKA.COM. Presiden Joko Widodo saat ini sudah mulai tinggal di Istana Merdeka bersama keluarga. Jokowi menempati kamar yang sebelumnya ditinggali oleh Presiden Soekarno. Padahal, sebelumnya belum ada satu pun orang yang berani tidur di kamar yang konon aura mistisnya sangat kental tersebut.

Hal ini diungkapkan Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) yang dua hari lalu keliling istana bersama Presiden Jokowi.

"Dia tempati kamar yang dulu jadi kamarnya Bung Karno. Selama ini enggak ada presiden yang berani (menempati kamar Bung Karno), termasuk Bu Mega," kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta, Kamis (23/10) kemarin.

Menurut Ahok, tidak ada presiden yang berani menempati kamar tidur Bung Karno, presiden pertama Indonesia. Namun, Presiden Jokowi beserta istri ternyata berani menempatinya.

Ahok menambahkan, ranjang yang ditempati Bung Karno untuk istirahat memiliki ukuran sangat besar. Bahkan, melebihi ukuran ranjang milik Jokowi yang kini masih berada di rumah dinas Gubernur di Taman Suropati.

"Ranjang Pak Jokowi (di rumah dinas) enggak dibawa (ke Istana Merdeka). (Ranjang) punya Bung Karno di Istana Merdeka lebih gede, bisa kebanting lah, kamar di Istana juga lebih luas," jelas Ahok.

Ahok mengatakan, tak cuma kamar Bung Karno saja yang seram. Selama berkeliling di Istana, Ahok mengaku merasakan suasana yang tidak nyaman. Seraya bercanda, Ahok menyebut suasana Istana lebih seram atau lebih mistis di bandingkan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di Taman Suropati, Menteng.

"Istana itu lebih menakutkan dari rumah dinas, coba saja kamu."

Kamar Bung Karno terletak di dalam Istana Merdeka. Istana Merdeka selama ini digunakan untuk menerima kunjungan kenegaraan kepala negara. Presiden sebelumnya, SBY lebih memilih tinggal di Istana Negara yang terletak di belakang Istana Merdeka.
Baca Berita Selanjutnya: