Ingin segera punya anak? Coba tidur di kamar gelap!

tips cepat hamil, informasi seputar kehamilan
Paparan cahaya di malam hari bisa berdampak besar pada tubuh wanita. Para peneliti mengatakan bahwa itu bahkan bisa mempengaruhi tingkat kesuburan wanita.

Dalam penelitian terbaru yang diterbitkan dalam jurnal Fertility and Sterility, sebuah tim peneliti menyimpulkan bahwa paparan cahaya di malam hari dapat mengganggu jam internal tubuh wanita. Itu membuat wanita menjadi lebih sulit untuk hamil atau mempengaruhi perkembangan janin jika wanita sudah hamil. 
cara cepat punya anak

Kondisi itu dipicu oleh hormon melatonin yang sering disebut sebagai hormon tidur. Hormon yang diproduksi oleh otak ini akan membantu kita untuk tidur. Tetapi, melatonin juga diproduksi di saluran reproduksi dan memiliki efek perlindungan pada telur, melawan kerusakan yang dipicu oleh radikal bebas, terutama selama ovulasi.

Seperti dilansir womenshealthmag, para peneliti juga mengatakan bahwa terkena cahaya lampu saat tidur di malam hari dapat menurunkan produksi melatonin. Kondisi itu bisa mengurangi kemungkinan pembuahan atau mengancam kesehatan janin.

Jika Anda ingin hamil, pastikan tubuh Anda memompa hormon melatonin secara optimal dengan mempertahankan lingkungan tidur yang gelap. Hindari gangguan cahaya apa pun sebelum tidur. Jauhkan tablet dan smartphone dari tempat tidur Anda, mematikan TV dan perangkat lainnya yang bisa mengganggu jam tidur Anda.