5 Tips Dapatkan Manfaat Terbaik Sayura

Tidak semua orang memasukkan sayuran dalam daftar menu mereka. Alasannya, sayuran bukanlah makanan yang nikmat. Tapi tahukah Anda, bahwa dengan tidak mengkonsumsi sayuran berarti Anda telah menghilangkan peluang untuk hidup sehat?
 
 Seperti yang telah kita ketahui, bahwa dalam sayuran terdapat berbagai nutrisi penting bagi kesehatan, seperti vitamin dan mineral, yang berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
Nah, bagi Anda yang tidak suka sayuran, kali ini Anda akan diajak untuk menikmati sayuran dengan cara yang berbeda, sehingga tubuh Anda tetap tercukupi kebutuhan nutrisinya dengan mengkonsumsi sayuran.
  1. Gabungkan Sayuran Dalam Makanan Kesukaan Anda
    Sebagai contoh, jika Anda suka dengan masakan ayam panggang, Anda bisa menambahkan beberapa sayuran sebagai lalapan seperti tomat, kacang panjang, selada, dan sebagainya. Dengan cara ini, Anda masih bisa mendapatkan nutrisi penting dari sayuran dalam menu makan Anda.
  2. Hidangkan Sayuran Dalam Bentuk Sup
    Jika sayuran mentah tidak menggugah selera Anda, cobalah sedikit variasi, yaitu dengan memasak sayuran ke dalam satu resep sup segar. Sayuran yang dimasak akan memiliki rasa yang lebih nikmat dan bisa menggugah selera Anda untuk menikmati sayuran.
  3. Kombinasikan Dengan Salad
    Bosan dengan sup tapi masih ingin mendapatkan asupan nutrisi dari sayuran? Jangan khawatir, masih banyak menu istimewa yang bisa Anda olah dengan bahan dasar sayuran, yaitu dengan membuat salad sayuran. Dengan tambahan saus bumbu yang sedap, salad sayuran akan membuat lidah Anda tetap bergoyang.
  4. Hidangkan Sebagai Jus
    Bagi Anda yang tidak dapat mencerna sayuran dengan baik, ada cara yang lebih mudah dan praktis untuk mendapatkan manfaat sayuran, yaitu dengan mengolahnya ke dalam bentuk jus. Karena sifatnya yang cair, sayuran yang telah di jus dapat diserap tubuh lebih cepat dan lebih aman bagi pencernaan Anda.
  5. Panggang Sayuran Anda
    Bukan daging saja yang memiliki rasa lezat saat dipanggang, sayuran panggang juga tak kalah nikmatnya. Sayuran panggang adalah variasi lain penyajian sayuran agar Anda tidak bosan untuk mengkonsumsinya. Agar lebih nikmat, hidangkan bersama daging panggang Anda.
Yuk, rajin konsumsi sayuran dari sekarang! (sumber)