Kali kanal, Kenangan waktu kecil

Kali kanal ya itulah sebutan kami waktu kecil sampai sekarang, Kali kanal adalah sungai kecil yang yang menyimpan banyak kenangan semasa kecil sebagai tempat kami bermain.
kali kanal sungai yang mempunyai lebar kurang lebih 2 meter yang saya tau sungai kanal melewati Kecamatan Ploso-Kudu-Ngusikan dan masuk wilayah mojokerto, walaupun sungai ini berair
Somat
kotor tapi kami sering bermain  disini banyak yang bisa dilakukan di sungai ini seperti berenang, memancing ikan, memancing belut,cari kijing/remis (sejenis kerang air tawar), udang. 
Sebenarnya sungai ini kalau musim penghujan berair deras dan berbahaya bagi anak kecil, tapi dasar anak kecil seperti saya dulu tak menghiraukan bahaya ketika bluron (berenang) padahal sungai ini bisa menghanyutkan dan banyak binatang kecil yang berbahay seperti kelabang, kalajengking dan ular,
Kami bermain dengan sembunyi-sembunyi dari orang tua karena kalau ketahuan bisa-bisa di cubit dan dilarang bermain disungai. Tetapi sekarang saya sadar ternyata larangan dan cubitan itu adalah  rasa kasih sayang mereka terhadap kita karena mereka takut terjadi apa-apa dengan kita.

"Tapi setelah saya perhatikan sekarang tidak ada anak kecil yang bermain disungai ini seperti kami dulu, ikan sudah tidak sebanyak dulu karena sekarang maraknya obat kimia dan setrum, tapi buat  kami kali kanal adalah tempat bermain terindah buat saya dan teman-teman semasa kecil karena banyak menyimpan kenangan-kenangan masa lalu....."